EBOOK KURIKULUM KTSP 2006, TERBITAN TAHUN 2008-2009

JUMLAH BUKU DALAM DVD-BSE: 1119 DARI 1331 (YANG TELAH DIUPLOAD DI WEBSITE KEMDIKBUD).

Dapatkan DVD-BSE dengan harga Terjangkau di DVD-BSE WEBSITE. Lebih praktis, Lebih hemat biaya, tidak susah-susah Download di internet. DAN PASTI PUAS. Berminat?? Klik di DVD-BSE atau Hubungi 081338153217

Dan Dapatkan Pula DVD BSE Kurikulum 2013 sebagai bonus pembelian DVD BSE paket Komplit.

Cari Blog Ini

Buku Sekolah Elektronik, Murah dan Bermutu , Benarkah???

(Sakobere/11 Sewpt 2008) Keluhan tentang buku mahal, di waktu mendatang sepertinya bakal berlalu. Pemerintah sejak setahun lalu telah meluncurkan Buku Sekolah Elektronik (BSE) yang bisa diunduh (di download) dan diterbitkan oleh siapa saja. Pemerintah telah membeli hak cipta buku-buku sekolah elektronik tersebut, dan siapapun - tanpa harus ijin - bisa menerbitkan bahkan menjualnya dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

Kualitas buku sekolah elektronik (BSE) inipun tidak diragukan. BSE telah dinilai oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan telah dinyatakan layak sebagai buku teks pelajaran berdasarkan Peraturan Mendiknas No. 34 Tahun 2008 tertanggal 10 Juli 2008 Tentang Penetapan Buku Teks Pelajaran yang Memenuhi Syarat kelayakan untuk Digunakan dalam Proses Pembelajaran.

Ihwal BSE murah dan bermutu ini bisa dibuktikan. Ambilah contoh, buku Pendidikan Kewarganegaraan Untuk Kelas IV SD/MI ukuran 17,5 x 25 cm setebal 114 halaman dengan cetakan berkualitas bagus hanya dipatok dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp. 7.382,-. Sementara Buku Matematika untuk Kelas 2 SD/MI dengan ukuran dan kualitas yang sama yang berisi 216 halaman, hanya dipatok dengar harga eceran tertinggi Rp. 13.827,-.

Nah kini pertanyaan ditujukan pada para guru dan kepala sekolah : Apakah para guru akan berpihak kepada masyarakat, dengan menggunakan BSE - walau fee yang didapat sangat kecil, atau bahkan tidak ada fee - sehingga beban masyarakat terkurangi, atau tetap akan menggunakan 'metode lama' menggunakan buku-buku yang berharga mahal yang fee nya besar hingga 25% a.d. 35%.


Sumber: http://sakobere.blogspot.com/2008/11/buku-sekolah-elektronik-murah-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar