EBOOK KURIKULUM KTSP 2006, TERBITAN TAHUN 2008-2009

JUMLAH BUKU DALAM DVD-BSE: 1119 DARI 1331 (YANG TELAH DIUPLOAD DI WEBSITE KEMDIKBUD).

Dapatkan DVD-BSE dengan harga Terjangkau di DVD-BSE WEBSITE. Lebih praktis, Lebih hemat biaya, tidak susah-susah Download di internet. DAN PASTI PUAS. Berminat?? Klik di DVD-BSE atau Hubungi 081338153217

Dan Dapatkan Pula DVD BSE Kurikulum 2013 sebagai bonus pembelian DVD BSE paket Komplit.

Cari Blog Ini

Mengintip Isi “Buku Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SD/MI Kelas 1”


Tentang Buku

Buku ini meripakan kontribusi dari Achmad Hasim dan Otong Jaelani serta ditelaah oleh Yusuf A. Hasan dan Ismail SM. Adapun Penyela Penerbitan adalah Potiteknik Negeri Media Kreatif, Jakarta. Buku ini diterbitkan pertama kali oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2013. Buku ini merupakan MILIK NEGARA TIDAK DIPERDAGANGKAN. Adapun untuk buku elektroniknya bisa diunduh disini.

Pembelajaran dalam Buku

Dalam buku ini terdiri dari 11 Pembelajaran, yakni:

Pembelajaran 1: Kasih Sayang, meliputi dua sub pembelajaran: [1] Kasih sayang Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dan [2] Kasih sayang Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Pembelajaran 2: Aku Cinta Al-Qur’an, terdiri dari [1] Baca basmalah, [2] Lafal Surat al Fatihah, [3] Hafal surat Al-fatihah, [4] Pesan Surat Al-fatihah, [5] Lafal Huruf Hijaiyah dan harakatnya.

Pembelajaran 3: Iman kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala , terdiri dari [1] Yakin Allah Subhanahu wa Ta’ala itu Ada. [2] Allah Subhanahu wa Ta’ala itu Esa.

Pembelajaran 4: Jujur dan Percaya Diri [1] Jujur, [2] Percaya diri

Pembelajaran 5 : Bersih itu Sehat, terdiri dari [1] Bersuci, [2] Tata cara bersuci, [3] Hidup bersih.

Pembelajaran 6: Cinta Nabi dan Rasul, terdiri dari [1] Keteladanan Nabi Adam alaihis salam, [2] Kisah keteladanan Nabi Nuh Alaihis salam, [3] Kisah keteladanan nabi Hud Alaihis salam, [4]

Pembelajaran 7: Ayo Belajar, terdiri dari pembahasan [1] Semangat Belajar Nabi Idris Alaisis salam, [2] Do’a belajar, [3] Membaca dan Menulis, [4] rajin belajar.

Pembelajaran 8: Ayo Belajar Al-Qur’an , [1] Lafal Surat Al-Ikhlas, [2] Hafal Surat al-Ikhlas, [3] Pesan Surat al-Ikhlas.

Pembelajaran 9: Allah Subhanahu wa Ta’ala Maha Kuasa , [1] Al Malik, [2] Dua kalimat Syahadat

Pembelajaran 10: Ayo Kita Sholat, [1] Sholat Wajib] , [2] Mengaji di sekitar rumah.

Pembelajaran 11: Perilaku terpuji, [1] Berkata Baaik, [2] Hormat dan patuh, [3] mensyukuri karunia dan pemberian, [4] Pemaaf.


Uraian Isi Buku

Sebagaimana dalam judul buku. Buku ini adalah pegangan bagi guru dalam mengajar. Maka isinya adalah hal-hal yang terkait dengan guru. Dalam setiap pembelajaran diuraikan dengan detail tentang :
·        Kompetensi inti
·        Kompetensi dasar
·        Tujuan pembelajaran
·        Proses pembelajaran : Persiapan dan Pelaksanaan
·        Penilaian
·        Pengayaan
·        Remedial
·        Interaksi guru dan orang tua

Buku ini hanya berisi petunjuk. Oleh karena itu, hendaknya seorang guru memiliki buku yang berisi materi mengenai pembahasan-pembahasan dalam buku ini seperti tentang Iman kepada Allah, bacaan Surat Al-Fatihah dan lain-lain. Materi-materi itu bisa didapatkan dari beberapa Buku Sekolah Elektronik (BSE) yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) pada tahun 2008-2010. Beberapa bukunya bisa diperoleh disini . Adapun untuk buku yang sedang kita intip isinya ini, silahkan download ‘unduh’ gratis “Buku Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SD/MI Kelas 1.pdf” klik disini. Sedangkan untuk “Buku Murid Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SD/MI Kelas 1.pdf” silahkan klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar